when a SIMPLE PATH becomes an IMPORTANT ONE...
Yv's Territory: SimSE

Sunday, November 25, 2012

SimSE

Hi there ♥
Pada postingan kali ini saya akan 'curhat' mengenai game simulator yang sempat mewarnai hari-hari saya dengannya XP.
Saya memilih untuk menjelaskan lebih detail mengenai Prototyping SimSE ini, karena bagi saya ini cukup menarik.
Awal saya memainkan game ini, saya mencoba step-step sesuai metode SDLC, saya requirement dll terlebih dahulu, lalu siapkan prototypenya, lalu nantinya akan saya delivery ke customer, tapi meskipun sudah 100 percentage selesainya, skornya tidak demikian, malahan berbanding terbalik.
Saya pun mencoba strategi baru, yaitu dengan develop prototypenya dulu, setelah terlebih dahulu meeting dengan customernya, dan ternyata strategi ini cukup bagus, skor saya naik dari yang sebelumnya.
Hanya saja, dalam metode ini ,saya harus memilih bahasa prototype dan bahasa implementasi nya, saya mencoba sembarang saja memilihnya, dan saya memilih Visual dan Visual. Alhasil, erornya 23 tanpa bisa diperbaiki, dan skor saya stuck di 79.
Kebetulan, pertemuan berikutnya, dosen saya membahas tentang bahasa pemrograman yang disarankan untuk digunakan dalam pembuatan prototype adalah dengan menggunakan bahasa visual, maka ketika pulang, saya mencoba lagi strategi baru dengan menetapkan Visual sebagai prototyping language ,dan Java sebagai implementation nya.
Saya juga sempat menetapkan C++ sebagai bahasa implementasinya, tapi hal itu malah membuat pembuatan program saya semakin lama, yang ujung-ujung nya malah kehabisan waktu, maka saya pun tetap menggunakan pasangan VB - Java.
Setelah itu , saya sempat masih bingung, karena kalau saya harus menunggu sampai evaluated prototype dan prototype yang kita kembangkan mencapai 100 -100 , waktu tidak cukup. Setelah berpikir beberapa lama, saya pun mencoba untuk membuat batasan ,seberapa besar prototype itu ingin saya kembangkan, dan ternyata BINGO! ,saya berhasil mendapatkan nilai 98 dengan strategi-strategi yang ditemukan dari hasil coba sana sini. hahaha XD
Masih ingin mencoba lagi sampai mendapatkan 100 sih, cuma belum bisa juga.

That's all.
Thanks ♥


♥miss.yv

No comments:

Post a Comment